Thursday, October 3, 2013

PENCURI IMPIAN


Pencuri mimpi
Hari ini, saya menonton lagi untuk kesekian kali - lebih tepatnya mengikuti kata demi kata - video rekognisi Dini Rahma Shanti, New Sapphire Executive Director di Leaders Meeting Oriflame Jakarta, 1 Oktober silam. Rekognisi yang jauh dari kesan formal, terasa banget kekeluargaannya. 


Saat ditanyakan apa kunci suksesnya, Dini Shanti dengan gayanya yang lucu membagi 4 tipsnya. Empat tips sederhana, dan kata Dini Shanti, sesungguhnya bukan rahasia.


Dari 4 tips itu, ada satu hal yang membuat saya terhenyak. Tips yang sudah sangat sering saya dengar. Tapi kali ini saya dengar lagi dengan pandangan yang baru. 


Jangan biarkan si PENCURI IMPIAN!

Ya, sebagian besar Anda terutama d'BCNers, tentu sudah sangat paham poin yang satu ini. Jika Anda ingin sukses, jangan biarkan PENCURI IMPIAN menghalangi Anda. 

Selama ini saya selalu berpikir, bahwa pencuri impian hanyalah orang -orang yang berada dalam inner dan outer circle ( lingkar dalam dan luar ) diri kita. Inner circle termasuk di antaranya orang terdekat dan keluarga. Sementara outer circle berasal dari lingkungan luar, seperti tetangga, teman-teman dan masyarakat. 

Ternyata saya salah! Pencuri impian bisa jadi adalah diri kita sendiri!


Rasa jenuh adalah hal yang sangat mungkin terjadi saat Anda menjalani bisnis, mungkin capek karena usaha Anda belum mengalami kemajuan yang berarti. Dan terkadang hal itu membuat Anda ingin "menyepi" sementara. 

Itu hal yang lumrah, bukan? :)


Nah, saat jenuh melanda itu, apa yang biasanya Anda lakukan, untuk refreshing, misalnya? Mengerjakan hobi, mungkin?

Itu hal yang lumrah juga, bukan? :)

Hobi adalah hal paling menyenangkan yang ingin selalu kita lakukan. Tapiii, kalau hobi tersebut ternyata membuat Anda lalai dalam mengerjakan bisnis, dan bahkan meninggalkannya, maka hobi itu seketika menjelma sebagai si pencuri mimpi.

Tentu yang paling menyenangkan adalah kalau hobi Anda bisa menjadi bisnis.
Bagaimana?  

Catatan: Jangan hanya mengerjakan apa yang Anda cintai, tapi berusahalah mencintai apa yang Anda kerjakan

Penasaran dengan video pencetus tulisan ini? Klik di sini untuk menontonnya :)




Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment