Saturday, November 16, 2013

Cerdas Memanfaatkan Media Sosial untuk Menambah Penghasilan

Siapa yang tak punya akun facebook? Siapa yang tak kenal twitter?



Di Indonesia saat ini, jumlah pengguna facebook per harinya mencapai angka 33 juta orang. Sementara yang mengakses facebook via mobile setiap harinya mencapai angka 28 juta.



Jumlah pengguna aktif bulanan Facebook via situs web mencapai 65 juta orang. Pengguna yang secara aktif membuka Facebook via mobile tercatat sebanyak 55 juta orang. 

Tidak mengherankan jika Indonesia menduduki peringkat ke-4 dunia setelah Amerika Serikat, Brazil dan India dalam penggunaan media social besutan Mark Zuckerberg itu

Untuk Twitter, Indonesia saat ini berada di posisi kelima di dunia dengan jumlah pengguna 29,4 juta di bawah Inggris yang 32,2 juta 

Buat pengguna smartphone, siapa yang tak punya WeChat, KakaoTalk, Whatsapp, Line di gadgetnya?

Di Google Play Store, jumlah pengguna yang mendownload aplikasi Whatsapp ada lebih 100 juta dengan 5 juta review. Diikuti Line di urutan ke-2 dengan jumlah unduhan 100 juta lebih dan 1,3 juta review.



Di urutan ke-3 dan ke-4 ada Kakaotalk dengan 50 juta lebih unduhan dan 1,2 juta review, dan WeChat dengan 50 juta lebih unduhan dan 835 ribu review.




Apa yang pertama kali Anda lakukan saat bangun tidur?
Cek Smartphone Anda? Cek TL facebook? Cek apakah ada yang mention Anda di twitter?


Jika selama ini, media social "hanya" sekedar untuk bersosialisasi dan mencari teman baru, apalagi hanya untuk curhat dan galau, memanfaatkannya menjadi sarana untuk menambah penghasilan tentu akan semakin menambah nilai socmed itu sendiri. Seperti yang dilakukan ibu - ibu rempong ini. 

Saya ibu rumah tangga gaptek, yang tidak punya basic internet, marketing apalagi MLM. Ternyata bisa juga sukses dengan memanfaatkan ilmu dan fasilitas social media yang gratisan itu :) 
Sejak menjadi konsultan Oriflame via d’BCN dan fokus membangun jaringan dari social media, kini ibu rumah tangga gaptek dan pemalu tadi telah memiliki 5000 teman dan lebih dari 11ribu followers. 
Hari gini siapa sih yang ga punya akun facebook?
Fiturnya yang sangat mudah dan punya efek viral ternyata sangat membantu kita dalam membangun jaringan bisnis secara online tanpa batas. Karena FB juga saya memiliki jaringan ga hanya di Indonesia tetapi juga luar negri.
Qualifikasi Gold Director di Manchester, UK, Director di Perth Australia, Manager di Jepang.Semua direkrut karena FB! 
Seiring waktu saya mulai belajar mengoptimalkan social media lain seperti YouTube. Ternyata di bisnis ini saya ga hanya bisa mencari uang tetapi juga menjadi sarana belajar hal-hal baru. It’s FUN! 
Jadi ga usah takut memulai bisnis ini karena gaptek. Karena saat ini peluang membangun bisnis dengan memanfaatkan social media terbuka lebar.Asaaal anda mau belajar dan bekerja keras bersama d'BC Network. 
Dian Endryana
Executive Director Rp.100jt/bulan

Menggalau di facebook? 
Bagaimana kalau galaunya dijadikan galau produktif?
Boleh chat saya yaa

Comments
1 Comments

1 komentar:

saya juga menggunakan Media Sosial untuk mempromosikan dari ke 6 website saya Sob...salah satu website saya yang sering saya promosikan di media sosial yaitu cariuang-diinternet.com

Post a Comment