Thursday, September 19, 2013

Alasan Saya Memilih Oriflame dan dBC Network

Berawal dari status seorang teman facebook, saya mengenal Oriflame. Lebih tepatnya sih bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar d'BC Network, jaringan Konsultan Oriflame yang menjalankan bisnis ini secara online dan offline.

Dari dulu, saya memang sudah mengenal Oriflame, karena seringnya hinggap ( kayak burung aja hehe ) di berbagai bisnis MLM dan Direct Selling lainnya. Dari fashion hingga produk kesehatan. Asyik juga punya penghasilan tambahan dari bisnis beginian. Tapiii.... yang paling saya sukai dari bisnis MLM, adalah orang-orangnya memiliki semangat di atas rata-rata. Energi mereka seperti tidak ada habis-habisnya deh. Pernah dulu beberapa kali hadir di pertemuan, pemateri nya bicara dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, dan hanya jeda untuk sholat dan makan. LUAR BIASA!

Tapi, entah kenapa saat itu saya tidak memilih Oriflame kecuali hanya untuk menggunakan produknya yang memang bagus dan cocok banget di saya. Mungkin karena waktu itu saya tidak yakin bakal bisa menjual produknya yang mahal menurut sebagian orang ( akhirnya saya tahu bahwa harga tidak bisa berbohong :) 

Nah, belakangan saya kenal d'BCN dari wara wiri di dumay. Tertarik melihat iklan-iklannya yang KEREN. Tapi masih sekedar lewat juga. Bahkan sampai dua orang teman sekantor ikutan join dan ngajakin, saya juga masih bertahan. Tegar banget ya? Hehehe. Bukan kenapa-kenapa sih. Saya maunya gabung di jaringan yang beneran bisa kasih support buat jalan di sini. Saya juga ngga mau sekedar dapat keuntungan 30% aja. Saya mau juga dapet bonusnya yang jutaan sebulan itu. And I am not sure, not too sure, jika gabung sama orang yang - menurut saya- belum tepat.

Love will find a way. Kalimat itu pas banget hingga akhirnya.saya bergabung karena seringnya membaca status-statusnya Mutiara, upline yang ketemu di facebook karena sama - sama pecinta Topeng Kaca. Itu juga karena sengaja stalking status-statusnya. Hahaha, ketahuaaan :)))

Waktu itu, saya sedang berada dalam titik terendah. Kehilangan semangat hidup. Eits... bukan tidak mau hidup lagi ya? Pokoknya lagi down-down nya banget deh waktu itu. Hiks hiks :'( Dan dalam proses untuk bangkit.

Saat membaca status itu saya berpikir cepat. Saya pikir ini saat yang tepat untuk bangkit. Kegiatan yang membutuhkan energi luar biasa pasti bisa menempa saya untuk menjadi luar biasa. Aamiin. Insya Allah :) 


Lalu bagaimana dengan kebebasan finansial dari testimoni-testimoni yang sudah pernah saya baca ? 


Bagi saya itu adalah efek samping. Bonus.


Saya beruntung bergabung di d'BC Network. Saya yang semula tidak tahu banyak tentang dunia online, internet marketing, yang masih gagok kalau bicara, yang masih ini dan itu hambatan lainnya, bisa mengembangkan kemampuan. Belajar dan terus belajar. Benar memang, semua hal mudah pun akan terasa sulit kalau yang pertama di pikiran kita adalah kata sulit. Begitupun sebaliknya.

Di d'BCN juga saya belajar, bahwa penolakan adalah hal lumrah, dan saya juga belajar bagaimana menyikapinya. Toh setiap saat hidup kita penuh dengan penolakan, dan kitapun termasuk pemeran utamanya. Hayooo, siapa sih yang tidak pernah nolak?

Di d'BCN dan Oriflame lah, saya belajar menumbuhkan pikiran positif bukan sebatas teori yang hanya dipraktekkan satu dua hari. Contoh hidup memang harus ada untuk membuktikan sebuah teori. And that's me ;-)

Mungkin catatan ini tidak akan selesai-selesai ya karena begitu banyak yang saya dapatkan sejak bergabung di d'BCN, di Oriflame 23 Mei 2012 silam. Dari niatan awal bangkit dari keterpurukan, saya belajar bagaimana mengembangkan kemampuan. Dan kemampuan itu yang akan terus saya asah untuk mencapai suatu tujuan : KEBEBASAN FINANSIAL. Dan pelan namun pasti, saya tengah menuju ke sana!


Whatever the MIND can CONCEIVE and BELIEVE, it can ACHIEVE!

GO DIAMOND!


Lizanovia Muharraini,

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment